Mengenal Inkscape Aplikasi Vektor Open Source - Siamil Desain

Mengenal Inkscape Aplikasi Vektor Open Source

Mengenal Inkscape Aplikasi Vektor Open Source

Mengenal Inkscape, Aplikasi Vektor Open Source dan Freeware (Gratis).

Inkscape - Draw Freely

Bagi yang baru mengenal Inkscape mungkin masih belum tahu betul apa-apa yang ada di dalamnya. Mulai dari tampilan Inkscape, fungsi-fungsi dari masing-masing menu dan fitur lainnya. Untuk itu, pada kesempatan ini akan saya informasikan kepada Sobat tentang Aplikasi Inkscape.



Apa itu Inkscape?


Inkscape merupakan aplikasi pengolah gambar vektor yang berbasis freeware dan open source.

Freeware berarti bebas untuk digunakan oleh siapa saja baik itu untuk keperluan pribadi maupun untuk kepentingan komersial.

Open Source disini berarti bebas untuk melihat code aplikasi Inkscape, jadi jika Sobat memiliki keahlian pemrograman bisa ikut untuk mengembangkan aplikasi ini.

Aplikasi Inkscape ini berbasis multiplatform, yang memungkinkan bisa digunakan oleh berbagai sistem operasi seperti Windows, GNU/Linux, Mac.

Walaupun Inkscape ini gratis, namun untuk hasil karya tidak kalah kualitasnya dengan aplikasi-aplikasi berbayar seperti Adobe Illustrator maupun Coreldraw. Jadi cocok sekali digunakan oleh pemula yang ingin belajar maupun seorang yang sudah profesional di bidang desain.


Tampilan Inkscape


Berikut ini adalah tampilan awal ketika membuka aplikasi Inkscape.

Tampilan Inkscape
Tampilan Aplikasi Inkscape 0.91
Bagi Sobat yang ingin mendownload atau mengetahui aplikasi Inkscape dapat mengunjungi websitenya di https://inkscape.org/. Semoga Bermanfaat


Please write your comments