Cara Mengganti Bahasa di Inkscape - Siamil Desain

Cara Mengganti Bahasa di Inkscape

Cara Mengganti Bahasa di Inkscape

Di postingan pertama ini, Saya ingin berbagi tips yaitu Cara Mengganti Bahasa di Aplikasi Inkscape. Karena sebetulnya ini yang saya cari-cari dan akhirnya dapat juga solusinya. Jadinya saya buat juga di blog ini, mungkin saja nanti ada yang membutuhkan. Siapa tahu kan?


Kadangkala bahasa di aplikasi memang tidak terlalu berpengaruh dalam mengerjakan sesuatu. Namun karena sudah terbiasa menggunakan bahasa tertentu, misalnya saja bahasa inggris ketika bahasa di aplikasi menjadi bahasa indonesia jadi agak bingung dan juga sebaliknya.

Alasan lain yang mendasari untuk mengubah bahasa ialah karena diluar sana banyak sekali tutorial-tutorial Inkscape yang menggunakan bahasa Inggris. Jadi kalau memakai bahasa indonesia kita menjadi kesulitan dalam mengikuti step by stepnya, bener nggak? hehe..

Oke untuk itu Sobat perlu menggantinya agar dalam mengerjakan sebuah desain ataupun karya yang lainnya menjadi lancar dan mudah.

Langkah - Langkah Mengganti Bahasa di Inkscape.

berikut ini akan saya perlihatkan beserta gambar screenshotnya untuk menganti bahasa pada aplikasi Inkscape.

1. Buka aplikasi Inkscape yang ada di komputer/laptop Sobat.

2. Setelah terbuka, sekarang lihatlah pada bagian menu Inkscape. Di sana ada menu EDIT kemudian pilih Preferences atau bisa langsung menekan shortcut keyboard (Shift+Ctrl+P).

Menganti bahasa - Edit- Preferences

3. Setelah itu kotak dialog Preferences akan ditampilkan. Langkah selanjutnya pilih pada bagian Antarmuka / Interface. Lihat disana ada Bahasa (Perlu jalan ulang) / Language (requires restart), pilih bahasa yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Sobat.

Preferences-Interface-language

4. Untuk melihat perubahan bahasanya, Diharuskan untuk merestart aplikasi Inkscape ini. Caranya tutup aplikasinya kemudian buka kembali. Coba sekarang lihat bahasa tampilannya.

Nah selesai, begitu saja tips Cara Mengganti Bahasa di Aplikasi Inkscape. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi Sobat. Terima kasih atas kunjungannya kesini ya :).

ikuti blog ini jika Sobat ingin melihat artikel menarik mengenai Inkscape, Selamat berkarya.

Please write your comments